melihat sifat dari cara berjalan

1. Bila berjalan, dari belakang kelihatan seperti tidak memijak tanah.

Golongan wanita yang jalannya berginjat, konon wanita ini adalah

wanita yang tidak jujur, bila berbohong, mulutnya laser dan

menyinggung perasaan orang lain. Wanita yang berjalan seperti ini juga

terkenal dengan sikap egonya. Lebih parah, wanita ini biasanya

pemboros atau suka membazir uang tanpa berpikir sebelum berbelanja.

Padahal, uangnya itu masih banyak kegunaannya. Tapi jangan berkecil

hati, kerana wanita seperti ini biasanya menjadi pujaan lelaki.

Oh iya konon, wanita seperti ini sangat handal dalam Facebook Marketing.

 

2. Bila berjalan, sering menoleh ke kanan dan kiri. Wanita seperti ini

biasanya pandai menyimpan rahsia. Walaupun ramai yang menganggap

wanita seperti ini tidak jujur, suka menipu teman sendiri, dan

merugikan temannya, namun, byk lelaki yang berusaha untuk menaklukan

hatinya. Konon wanita seperti ini senang diatur.

 

3. Bila berjalan suka menunduk. Cara berjalan melambangkan wanita

seperti ini memiliki sifat yang tertutup. Ia hanya akan berbicara

dengan orang-orang yang dekat dengannya dan dpt dipercaya untuk

menyimpan rahasianya. Wanita seperti ini biasanya sukar untuk ditakluk

hatinya. Disamping sikapnya yang dingin, wanita seperti ini tidak

peduli dengan kehidupan cinta. Namun, jika ada lelaki yang berhasil

menawan hatinya, dijamin akan mendapat kebahagiaan. Sebab, wanita

jenis ini sangat setia, dan dia tidak akan mengkhianati lelaki yang

dicintainya.

 

4.. Bila berjalan menatap lurus ke depan. Wanita seperti ini biasanya

memiliki pendirian yang teguh. Jangan sekali-sekali menentang apa yang

pernah dikatakannya, jika anda tidak mau mendengar dia bicara panjang

lebar. Meski pendiriannya teguh,tapi selalu berselisih pendapat.

Jangan heran jika wanita seperti ini hanya mau bicara dengan orang

yang berpengetahuan luas.

 

5. Bila berjalan badan tampak tegak. Wanita ini tegas menentukan

sikapnya sendiri. Dia tidak mau urusan pribadinya dicampuri orang

lain. Gaya bicaranya serius, menunjukkan dia memiliki pendirian teguh.

Yang menarik dari wanita ini, ia bertanggungjawap terhadap apa yang

pernah dilakukannya. Dia menyenangi lelaki yang mandiri tanpa

meninggalkan sifat-sifat romantisnya.

 

6.Bila berjalan sambil cengar-cengir, senyam-senyum tanpa alasan jelas

ini wanita gila, agak kurang waras jgn didekati.

 

7. Bila berjalan sambil nyanyi trus bawa kecrekan. Berarti dia…..

WARIA, bukan wanita asli..banyak pria yang takut padanya. Huahahaha..

takut!!!

 

 

 

8. Bila berjalan sambil sesekali memamerkan barisan gigi2nya yang

putih. HATI HATI dia belom di suntik rabies !

 

9. Bila berjalan, dari belakang kelihatan seperti tidak memijak tanah.

Mungkin dia syetan.lariiiiiiโ€ฆ

 

10. kalo ada wanita bisa jalan di air, wuah itu pasti zhang zi yi!

cewe kung fu!!!

 

11. Kalo ada wanita berambut panjang menutup muka dan keluar merangkak

dari TV anda, maka itu Sadako. Avoid at all cost!

 

12. Bila jalannya maju mundur, itu artinya wanita plin-plan, so kalo

mau behubungan dengan wanita jenis ini berhati2 lah , ini hari dia

bilang yah, besok dia bilang NO NO NO NO NO.

 

13. Kalo ada wanita yg berjalan melompat-lompat, nah lho,

seraaaammmmm pocongkkk mamiiiiiii..

 

14. Kalo ada wanita yg habis baca email ini ada yg senyam senyum

sendirian, apalagi sampe tertawa cekikikan, nah lho gue kagak tahu

jenis yg mana ini..

 

15. Kalau ga mau dinilai kepribadian dari cara berjalan, ngesot aja

neng.. aman

 

Ini patut untuk di tes loh ! Hurry up and test it with your friends ๐Ÿ˜€

cara bertaubat dari pacaran

Assalamu โ€˜alaikum, Sakinah, mohon maaf saya ingin bertanya tentang sesuatu. Saya (21th) saat ini berpacaran dan pernah berhubungan seks dengannya. Setelah melakukan kesalahan itu, saya menyadarinya sehingga saya tidak pernah mengulanginya lagi. Namun sampai sekarang status kami masih pacaran.

Lambat laun saya menyadari bahwa berpacaran yang saya lakukan sebenarnya sangat tidak disukai Allah walaupun tidak sampai berhubungan seks. Sebenarnya kami pun sekarang tidak pernah bersentuhan jika bertemu. kami juga sangat jarang bertemu. Kami hanya komunikasi lewat sms saja.

Sebenarnya saya ingin sekali putus supaya saya bisa lebih dekat ke Allah dan mohon ampun atas dosa-dosa saya dahulu. Tapi, saya udah berulang kali minta putus, namun dia tidak mau. Alasannya, dia yang telah merenggut kesucian saya, maka dia juga yang menikahi saya.

Selain itu, dia juga mengaku sangat mencintai saya dan gak bisa berpindah ke lain hati. Sebenarnya, dia udah pengin banget nikahin saya, tapi karena masih kuliah dan belum punya kerja, kami belum diperbolehkan menikah oleh ortu kedua belah pihak.

 

 

Jika saya minta putus ke dia, biasanya dia gak mau & menjadi sangat sedih. Dia bilang, selama ini semangat kuliah karena saya. Hal itu kadang membuat saya jadi kasian sama dia sekaligus kasian juga sama ortunya jika dia hancur kuliahnya cuma gara-gara saya putusin.

 

Selain itu, jika saya putusin pacar saya, saya juga jadi ga enak sama ortu dia, sebab kami udah kenal deket dan mereka udah setuju banget jika nanti saya yang jadi menantu mereka.

 

Sebenarnya, jika mutusin dia, saya bukan berharap supaya sata dapat yang lebih baik dari dia. Sama sekali bukan. Saya cuma ingin gak pacaran lagi supaya lebih dekat sama Allah, karena pacaran ini membuat saya terkadang gelisah jika tidak mendapat kabar darinya. Tapi di sisi lain, saya bimbang atas dua hal di atas. Selain itu, masaโ€™ orang yang udah mau tanggung jawab dengan ketidakperawanan saya, sy sia-siakan??

 

Saya takut, jika nanti akhirnya kami benar-benar putus, dia akan menikah dengan wanita lain karena dia menganggap saya tidak mencintainya. Sebenarnya saya sangat ingin menikah dengannya. Namun saya hanya tak mau pacaran dengannya. Menurut Sakinah bagaimana? Apakah:

a. Saya tetap mutusin pacar supaya lebih dekat sama Allah

b. Saya gak mutusin pacar, tapi kami saling bantu seperti layaknya sahabat sampai kami nikah setelah lulus? (Tapi masih sekitar 2,5 thn lagi).

c. Atau ada pendapat lain?

Mohon penjelasannya, karena saya sangat bingung. Terima kasih.

 

JAWABAN:

 

Waโ€™alaikumussalam Warahmatullah Wabarakatuh, Bismillahirrahmanirrahim.

Segala puji bagi Allah, Rabb alam semesta. Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada Nabi kita Muhammad, keluarganya, para sahabatnya dan orang-orang yang senantiasa setia mengikuti ajarannya yang lurus hingga hari kiamat.

Saudariku, semoga Allah merahmati Anda, setelah membaca semua apa yang Anda ceritakan di atas, kami nasihatkan kepada Anda dan pacar Anda agar segera bertaubat kepada Allah dengan taubat nashuha, memperbanyak istighfar (minta ampunan) kepada-Nya atas segala perbuatan dosa yang pernah Anda berdua lakukan, serta bersungguh-sungguh dalam menjalan perintah-perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Hal ini sebagaimana firman Allah Taโ€™ala tatkala menyebutkan beberapa sifat orang-orang yang bertakwa:

ูˆูŽุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุฅูุฐูŽุง ููŽุนูŽู„ููˆุง ููŽุงุญูุดูŽุฉู‹ ุฃูŽูˆู’ ุธูŽู„ูŽู…ููˆุง ุฃูŽู†ู’ููุณูŽู‡ูู…ู’ ุฐูŽูƒูŽุฑููˆุง ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ููŽุงุณู’ุชูŽุบู’ููŽุฑููˆุง ู„ูุฐูู†ููˆุจูู‡ูู…ู’ ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ูŠูŽุบู’ููุฑู ุงู„ุฐู‘ูู†ููˆุจูŽ ุฅูู„ุง ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ูˆูŽู„ูŽู…ู’ ูŠูุตูุฑู‘ููˆุง ุนูŽู„ูŽู‰ ู…ูŽุง ููŽุนูŽู„ููˆุง ูˆูŽู‡ูู…ู’ ูŠูŽุนู’ู„ูŽู…ููˆู†ูŽ (135) ุฃููˆู„ูŽุฆููƒูŽ ุฌูŽุฒูŽุงุคูู‡ูู…ู’ ู…ูŽุบู’ููุฑูŽุฉูŒ ู…ูู†ู’ ุฑูŽุจู‘ูู‡ูู…ู’ ูˆูŽุฌูŽู†ู‘ูŽุงุชูŒ ุชูŽุฌู’ุฑููŠ ู…ูู†ู’ ุชูŽุญู’ุชูู‡ูŽุง ุงู„ุฃู†ู’ู‡ูŽุงุฑู ุฎูŽุงู„ูุฏููŠู†ูŽ ูููŠู‡ูŽุง ูˆูŽู†ูุนู’ู…ูŽ ุฃูŽุฌู’ุฑู ุงู„ู’ุนูŽุงู…ูู„ููŠู†ูŽ (136)

โ€œDan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka Mengetahui. Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan Itulah sebaik-baik pahala orang-orang yang beramal.โ€ (Ali โ€˜Imran: 135-136)

Dan firman-Nya pula:

ุฅูู†ู‘ูŽู…ูŽุง ุงู„ุชู‘ูŽูˆู’ุจูŽุฉู ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู„ูู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ูŠูŽุนู’ู…ูŽู„ููˆู†ูŽ ุงู„ุณู‘ููˆุกูŽ ุจูุฌูŽู‡ูŽุงู„ูŽุฉู ุซูู…ู‘ูŽ ูŠูŽุชููˆุจููˆู†ูŽ ู…ูู†ู’ ู‚ูŽุฑููŠุจู ููŽุฃููˆู„ูŽุฆููƒูŽ ูŠูŽุชููˆุจู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ูู…ู’ ูˆูŽูƒูŽุงู†ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ููŠู…ู‹ุง ุญูŽูƒููŠู…ู‹ุง (17)

โ€œSesungguhnya Taubat di sisi Allah hanyalah Taubat bagi orang-orang yang mengerjakan kejahatan lantaran kejahilan, yang Kemudian mereka bertaubat dengan segera, Maka mereka Itulah yang diterima Allah taubatnya; dan Allah Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana.โ€ (An-Nisaโ€™: 17)

 

Maka dari itu, sejak sekarang juga hendaknya Anda berhenti dari berpacaran dengan siapa pun (baik bertemu secara langsung maupun melalui telepon, sms, chatting atau lainnya), dan menjauhi segala hal yang akan menjerumuskan diri Anda ke dalam perbuatan keji (zina) dan mungkar. Dengan demikian, mudah-mudahan Allah menerima taubat Anda dan mengampuni segala kesalahan dan dosa yang telah lalu. Allah Taโ€™ala berfirman,

ูˆูŽู„ุง ุชูŽู‚ู’ุฑูŽุจููˆุง ุงู„ุฒู‘ูู†ูŽุง ุฅูู†ู‘ูŽู‡ู ูƒูŽุงู†ูŽ ููŽุงุญูุดูŽุฉู‹ ูˆูŽุณูŽุงุกูŽ ุณูŽุจููŠู„ุง

โ€œDan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.โ€ (Al-Israโ€™ : 32)

 

Janganlah Anda tertipu atau terlena dengan pengakuan pacar Anda yang menyatakan bahwa dia sangat mencintai dan menyayangi Anda, padahal Anda belum halal baginya. Sebab, ini akan membuat Anda sulit untuk terbebas dari jerat-jerat setan, sehingga menghalangi Anda dari taubat nashuha. Di samping itu, berlarut-larut dalam dosa dan maksiat akan membuat hidup Anda penuh dengan kegelisahan, kesedihan dan kesempitan, serta hati pun hampir-hampir tak pernah merasakan ketenangan dan kebahagiaan yang hakiki.

Sebab, tatkala Anda bertemu dan berdekatan dengan pacar Anda, hati Anda merasa khawatir akan kehilangan dan berpisah dengannya. Begitu pula ketika Anda berpisah dan berjauhan dengan pacar Anda, hati Anda pun merasa rindu yang sangat untuk segera berjumpa dan berdekatan dengannya. Demikianlah keadaan hati orang yang berpacaran (berbuat maksiat) sebagai pengaruh buruk yang ditimbulkan oleh dosa dan maksiat. Allah Taโ€™ala berfirman,

ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุนู’ุฑูŽุถูŽ ุนูŽู†ู’ ุฐููƒู’ุฑููŠ ููŽุฅูู†ู‘ูŽ ู„ูŽู‡ู ู…ูŽุนููŠุดูŽุฉู‹ ุถูŽู†ู’ูƒู‹ุง

โ€œDan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, Maka Sesungguhnya baginya penghidupan yang sempitโ€. (QS. Thaaha: 124)

 

Sedangkan ketenangan dan kebahagiaan hidup, serta lapangnya dada hanya diperoleh dengan jalan ketakwaan dan ketaatan kepada Allah Taโ€™ala semata. Sebagaimana firman-Nya:

ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง ูˆูŽุชูŽุทู’ู…ูŽุฆูู†ู‘ู ู‚ูู„ููˆุจูู‡ูู…ู’ ุจูุฐููƒู’ุฑู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุฃูŽู„ุง ุจูุฐููƒู’ุฑู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุชูŽุทู’ู…ูŽุฆูู†ู‘ู ุงู„ู’ู‚ูู„ููˆุจู (28)

โ€œ(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, Hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.โ€ (Ar-Raโ€™d: 28)

 

Adapun keinginan pacar Anda untuk segera menikahi Anda sebagai bentuk tanggung jawabnya, namun tidak disertai dengan adanya kemampuan memberikan nafkah secara lahir dan batin, maka yang demikian ini tidak sesuai dengan bimbingan Islam dalam pernikahan. Sebab, keadaan seperti itu akan menimbulkan banyak kerusakan dan akan mengurangi keharmonisan dalam berumah tangga. Apalagi kedua orang tua masing-masing belum mengizinkan atau merestui pernikahan Anda berdua, tentu ini sangat dilarang.

 

Oleh karena itu, hendaknya Anda dan pacar Anda memperbaiki keadaan masing-masing dengan bertaubat kepada Allah, menghiasi diri Anda dengan akhlak dan adab Islami yang mulia, serta memohon kepada Allah agar Dia menganugerahkan kepada Anda calon suami yang sholih dan hidup bahagia di dunia dan akhirat.

 

Jika Anda berdua telah bertaubat, maka dengan izin Allah, Anda berdua akan dimasukkan ke dalam golongan hamba-hamba-Nya yang baik-baik, dan berhak mendapatkan pendamping hidup yang baik-baik pula. Allah Taโ€™ala berfirman,

ุงู„ู’ุฎูŽุจููŠุซูŽุงุชู ู„ูู„ู’ุฎูŽุจููŠุซููŠู†ูŽ ูˆูŽุงู„ู’ุฎูŽุจููŠุซููˆู†ูŽ ู„ูู„ู’ุฎูŽุจููŠุซูŽุงุชู ูˆูŽุงู„ุทู‘ูŽูŠู‘ูุจูŽุงุชู ู„ูู„ุทู‘ูŽูŠู‘ูุจููŠู†ูŽ ูˆูŽุงู„ุทู‘ูŽูŠู‘ูุจููˆู†ูŽ ู„ูู„ุทู‘ูŽูŠู‘ูุจูŽุงุชู

โ€œWanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).โ€ (An-Nuur: 26)

Demikian jawaban atas pertanyaan yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menyelesaikan problem yang sedang Anda hadapi, dan menjadi tambahan ilmu yang bermanfaat. Wallahu Taโ€™ala Aโ€™lam bish-showab.

 

Artikel Majalah Nikah Sakinah rubrik Konsultasi Pra Nikah

Dijawab oleh: Muhammad Wasitho, Lc